Selasa, 14 Oktober 2014

Tips Memilih Berbusana Muslimah yang Baik dan Benar

Memperhatikan Kualitas Bahan 

Kualitas bahan pada busana yang anda kenakan akan berpengaruh terhadap kenyamanan anda. Jangan sampai momen-momen di bulan ramadhan rusak karena anda merasa tidak nyaman akan pakaian yang di pakai.

Memperhitungkan Ukuran

Perempuan kerap mengalami perubahan pada berat tubuh. Untuk mengatasi masalah tersebut, belilah busana muslim yang menggunakan ikatan tali belakang atau ikat pinggang.

Memiliki Kancing depan

Tips yang satu ini dapat diterapkan oleh semua wanita, namun tips ini di khususkan untuk ibu-ibu yang tengah dalam masa menyusui. Dengan mengenakan busana muslim yang memiliki kancing depan maka hal tersebut akan memudahkan anda ketika ingin menyusui si bayi.

Memperhatikan Tren Terkini

Di tahun 2014, busana muslim yang sedang tren adalah busana muslim yang tidak terlalu memiliki banyak corak dan warna serta lebih mengutamakan warna gelap. Selain itu, India Style juga tengah tren sebab modelnya yang terkesan simple namun elegan.

Pemilihan Bawahan

Menggunakan bawahan celana adalah pilihan yang tepat untuk anda yang ingin merasa nyaman ketika menjalankan ibadah puasa. Anda bisa memilih antara bawahan Rok A Line atau Celana, tapi pastikan bawahan anda terbuat dari bahan yang dingin.

Model Hijab

Hijab yang berwarna netral adalah hijab yang wajib anda miliki. Selain warna tersebut akan cocok di padukan dengan busana apapun, warna netral juga akan membuat wajah anda terlihat lebih berseri. Untuk anda yang ingin mengetahui tren jilbab terkini, anda bisa melihatnya di Youtube dengan kata kunci "Model Hijab Terbaru". Selain itu perhatikan pula bahan dasar yang digunakan pada hijab. Hijab yang berbahan dasar Polyester dan Foile adalah hijab yang terbaik.
 

Pilih Baju Yang Sedikit Longgar

Memilih baju sebaiknya jangan terlalu sempit hingga memperlihatkan bentuk tubuh Anda. Hal ini sama saja Anda tidak menggunakan sebuah pakaian, dan melanggar syariat agama. Sebaiknya pilihlah baju yang memang memiliki ukuran sedikit longgar dengan lekuk tubuh Anda.

Pilih Baju Dengan Lengan Panjang

Bagi wanita muslim, tangan dan lengan merupakan bagian aurat yang sebaiknya tidak diperlihatkan. Oleh sebab itu banyak wanita muslim memilih pakaian yang berjenis lengan panjang untuk menutup bagian tangan dan lengan mereka.

Pilih Celana Berjenis Rok Harem Atau Yasmine

Dalam memilih celana juga tidak diperbolehkan dengan model celana yang ketat, dan memperlihatkan lekuk tubuh Anda bagian bawah. Meski Anda merasa bahwa menggunakan celana seperti demikian (Jeans) terasa nyaman, akan tetapi jenis celana tersebut juga melanggar syariat agama.

Sebaiknya Anda memilih jenis celana Rok Harem atau Yasmine yang memang memiliki model seperti ala timur tengah ini untuk menutup aurat bagian bahwa Anda. Selain karena modelnya yang terlihat longgar, celana rok ini juga sangat pantas untuk dikombinasikan dengan jenis pakaian muslim yang longgar, dengan diselingi kerudung atau hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar